Jumat, 01 Januari 2016

Sani Ungkapkan Terima Kasih Ke Bupati Dan Komisi III DPRD Majene


MAJENE – wartaekspres.com - Di hadapan Bupati H. Kalma Katta dan Ketua Komisi III DPRD Majene Adi Ahsan, Marsani ungkapkan rasa syukur dan terima kasih yang tulus atas perhatian dari Pemerintah Daerah setempat.

Marsani adalah satu dari delapan pelajar atau mahasiswa asal Majene yang mendapatkan beasiswa Pemerintah Daerah yang digagas melalui hak inisiatif Komisi III DPRD Kab. Majene sejak beberapa tahun lalu dan baru bisa terealisasi pada tahun 2016.

Ungkapan rasa syukur dan terima kasih Sani disampaikan dalam rangkaian acara penandatangan Nota Kesepakatan bersama (MoU) Pemda. Majene dengan pihak pemanfaat beasiswa daerah yang digelar, Kamis (31/12/2015) bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Majene.

“Jujur, dulu saya pernah lulus di Unhas di jurusan yang lebih bagus, namun karena masalah ekonomi pak, saya mundur dan mendaftar lagi di tempat yang lebih murah. Oleh karena itu, terima kasih banyak pak, Bapak Bupati, Bapak Ketua Komisi III dan semua yang hadir pada kesempatan ini. Atas bantuan ini, insya Allah akan memberi manfaat dan memotivasi kami untuk lebih maju lagi,” ungkap mahasiswa jurusan Pendidikan Fisika UIN Alauddin Makassar ini dengan mata berkaca-kaca.

Didaulatt menyampaikan sepatah kata sebagai penerima bantuan Pemda, Sani mengaku sangat bangga, karena diberi apresiasi yang besar dari pihak pemerintah.

“Di luar sana pak, masih begitu banyak teman-teman kami yang punya nasib yang sama. Kami juga ingin sekolah, kami juga ingin memperbaiki masa depan dan kehidupan kami, tetapi dibatasi oleh kemampuan secara ekonomi. Semoga ini membawa manfaat yang besar dan kami bisa meraih harapan-harapan kami,” sebut Sani dengan tangis harunya.

Menyaksikan curahan gadis kelahiran Mosso Sendana ini,  Bupati Majene H. Kalma Katta mengaku bangga melihat anak-anak Majene yang kendatipun dari keluarga dengan kemampuan ekonomi terbatas, namun ternyata bisa  menunjukkan prestasi yang gemilang.

“Tadi kita telah mendengarkan suara hati dari anak-anak kita, itulah potret masyarakat kita, tetapi mereka masih bisa berprestasi sampai ada yang punya IPK 3,90. Kedepan, insya Allah program ini akan berkelanjutan siapa pun pemimpinnya, akan dilanjutkan. Dan adaikata pendapatan daerah bisa lebih meningkat lagi, misalnya ya kalau kita benar-benar dapat terima pendapatan sumber daya alam dari Pulau Lerek-lerekang maka harus kita tingkatkan bantuan ini untuk anak-anak kita. Hal ini karena sudah menjadi kewajiban kita semua untuk mencerdaskan bangsa khususnya untuk peningkatan SDM di daerah kita sendiri,” tegas Kalma menyambung curahan hati Sani.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar