Selasa, 29 Desember 2015

Kelompok Tani Mbumbulawa Dikecewakan Kabid Pertanian


NIAS BARAT - wartaekspres.com -  Kelompok Tani Mbumbulawa Desa Sisobaoho, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten Nias Barat, Provinsi Sumatera Utara, salah satu kelompok penerima bantuan dana untuk program System Rice Intensification (SRI) Anggaran 2015.

Ketua Kelompok Tani Mbumbulawa (H.H) datang ke Kantor Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan (21/12) melalui Kapala Bidang  Pertanian (S.H) minta petunjuk kelengkapan administrasi sekaligus rekomendasi penarikan dana senilai Rp 40 juta yang telah ditransfer ke rekening kelompok Tani Mbumbulawa.

Kabid (S.H) melakukan pelayanan yang tidak etis dan memaksa untuk menggabungkan Kelompok Tani Lewesori dua Kelompok Pemanfaat, rencana Kabid ini tidak disetujui oleh Kelompok Tani Mbumbulawa, akibatnya rekomendasi penarikan dana tidak dikeluarkan oleh Kabid (S.H).

Surat keberatan dari Kelompok Tani Mbumbulawa telah dilayangkan kepada Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan dan tembusan Bupati Nias Barat, serta beberapa instansi terkait, dengan penuh harapan untuk memberi saran dan petunjuk.

Baca juga di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar