Rabu, 30 Desember 2015

Perayaan Natal Oikumene Se-Kab Asahan Tahun 2015 Penuh Suka Cita



ASAHAN – wartaekspres.com - Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kisaran, Jalan Akasia, Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, kembali dilaksanakan. Dengan mengambil Thema: 'Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah' '(Bnd.Kejadian 9:16) dan Sub Thema: ''Melalui Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Asahan tahun 2015 bersama kita memperdayakan warga gereja untuk hidup damai di tengah-tengah keluarga, masyarakat majemuk dan segala ciptaan''.

Acara dimulai tepat pukul 16.OO WIB, Selasa 29 Desember 2015. Dibuka dengan iringan persiapan para pendeta dan panitia membawa lilin, Alkitab dan salib di depan pintu masuk GOR, dan dilanjutkan dengan perayaan lilin oleh Pdt. DR. DY. Surbakti, MA (pengkhotbah), Ir. Hardo Simanjunta M.Si (Ketua Umum Panitia Natal), Pdt. Abdi Masa Perangin Angin, MA (Ketua Bamag), Ls. Ponara Siagian/GMI (mewakili kaum bapak), Ny. A.Munthe br. Manurung/GKPI (mewakili kaum ibu), Tri Marjono Banjarnahor/HKBP (mewakili kaum Pemuda), Nia Br. Ginting/GKPS (mewakili sekolah minggu).

Acara berlangsung dengan hidmat dan penuh suka cita dan dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai elemen gereja serta memakai metode demonerisasi secara teknik. Lokasi di luar GOR juga dipadati pengunjung dan dipasangi proyektor, guna pengunjung dapat mengikuti berlangsungnya acara ibadah Natal.

Renungan Natal/Pengkhotbah oleh Pdt. DR. DY. Surbakti, MA (MD GPdI Sumut) mengatakan, ''Dalam rangka Oikumene ini marilah kita bergandengan tangan dalam satu keluarga Allah''.

Doa Syafaat dipandu oleh Pdt. Jendakem Ginting yang isinya mengenai kerukunan umat Kristen di Kabupaten Asahan, konflik di dunia, bencana, keadaan sosial, pesta demokrasi 2015.

Acara Ibadah ditutup dengan Nyanyian dan “Doa Bapa Kami” dan dilanjutkan dengan acara umum/hiburan yang menghadirkan penyanyi/Trio dari Kota Medan dan Jakarta, serta makan bersama seluruh peserta yang mengikuti acara Oikumene se-Kabupaten Asahan 2015.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar