Selasa, 29 Desember 2015

Pupuk Kalimantan Timur Terapkan Kebijakan K3 dan Sajikan Sejumlah Produk Unggulan


BONTANG – wartaekspres.com - Sebagai perusahaan manufaktur berbasis bahan baku kimia, keselamatan menjadi prioritas Pupuk Kaltim. Sebagian besar pekerjaan secara khusus dirancang dan dilengkapi dengan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang dioperasikan mengikuti ketentuan yang ditetapkan. SMK3 dilaksanakan dalam rangka pengendalian risiko kerja, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien dan produktif.

 

Kebijakan Lingkungan.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Pupuk Kaltim memiliki komitmen untuk melindungi lingkungan hidup dan keaneka-ragaman hayati. Pupuk Kaltim telah menerapkan sistem manajemen lingkungan yang telah tersertifikasi ISO 14001:2004 untuk mengurangi dampak negatif aktivitas produksi terhadap lingkungan sekitarnya.

 

Konsep pengelolaan limbah PT Pupuk Kaltim adalah 5R (rethink, reduce, reuse, recycle dan recovery) untuk mencegah dan mengurangi timbulan limbah. Limbah cair, emisi gas, limbah padat dan limbah B3 yang dihasilkan yang dikelola dan dipantau sesuai peraturan perundangan dan standar yang berlaku.

 

Kepedulian pada pelestarian lingkungan.

Perusahaan sangat menyadari pentingnya menjaga kelestarian alam dan lingkungan sebagai bagian dari upaya menjaga sustainability perusahaan. Oleh karena itu sejumlah program telah dilaksanakan untuk mencapai tujuan tersebut.

 

Taman Penghijauan Wanatirta.

Pupuk Kaltim memiliki Taman Penghijauan Wanatirta yang memiliki luas total 315 Ha dengan luas lahan yang ditanami seluas 265 Ha. Taman Penghijauan Wanatirta bertujuan untuk tujuan melindungi keankearagaman hayati, menjaga iklim mikro, sebagai daerah tangkapan air.

 

Jumlah tanaman yang telah ditanam sejak tahun 2004 sampai tahun 2012 di Taman Penghijauan Wanatirta berjumlah 112,403 Pohon yang terdiri dari 121 jenis tumbuhan yang sebagian besar tumbuhan alami Kalimantan Timur.

 

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar