Minggu, 27 Desember 2015

Malam Tahun Baru, Gunung Slamet Aman Untuk Pendakian


PEKALONGAN – wartaekspres.com - Bagi para pendaki jalur ke Gunung Slamet yang berada di wilayah Kabupaten Tegal, Pemalang, dan  Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan sampai hari ini masih aman. Meskipun demikian, para pendaki yang hendak merayakan tahun baru 2016, dihimbau tetap harus waspada, dengan kemungkinan kejadian yang secara tiba-tiba.

Menurut Petugas Jalur Pendakian Gunung Slamet yang berada di wilayah Pekalongan, Faizin mengungkapkan, “Intensitas curah hujan yang mengguyur di sekitar kawasan Gunung Slamet sampai saat ini masih ringan, sehingga bagi para pendaki yang ingin merayakan malam Tahun Baru 2016 nanti masih diperkenankan melakukan aktivitas pendakian, namun harus tetap waspada, karena namanya bencana bisa datang kapan saja, tampa bisa diperediksi,” ungkapnya, Minggu ( 27/12/2015).

Sementara dari pantauan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menginformasikan, bahwa jalur pendakian ke Gunung Slamet yang berada di perbatasan Kabupaten Pemalang, Banyumas, dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, masih aman untuk pendakian.

Meskipun Sepuluh jalur pendakian menuju ke arah Gunung Slamet kondisinya masih aman dilalui para pendaki, PVMBG telah menyiagakan sejumlah petugas untuk mengamankan jalur pendakian untuk  membantu para pendaki.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar