Selasa, 29 Desember 2015

Tragedi KM Marina Baru, 66 Meninggal Dunia


WAJO – wartaekspres.com - Tenggelamnya KM Marina Baru 2B di perairan sekitar 12 mil dari Pelabuhan Siwa, Kabupaten Wajo, Sabtu (19/12/2015), akibat gelombang tinggi.

"Hasil klarifikasi terakhir tanggal 20 Desember 2015, musibah KM Marina Baru 2B diduga mengalami kebocoran masuk air di palka depan. Korban 91 orang dewasa, lima orang anak-anak, 14 orang balita, ABK 12 orang," ujar Kadispenal Laksma TNI M. Zainudinm dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Tim SAR dari kantor Kendari diturunkan untuk melakukan pencarian dan penyelamatan kapal dengan rute Kolaka (Sulawesi Tenggara), Siwa (Sulawesi Selatan) tersebut. Lokasi karamnya kapal berada di 12 mil dari pelabuhan Siwa.

Kapal milik PT Balibis Putra Siwa tersebut mengangkut 122 orang yang terdiri dari anak-anak, balita dan orang dewasa.

Sementara itu, dari Posko Post Mortem Biddokkes Polda Sutra terlihat sunyi, hanya terlihat beberapa petugas kesehatan yang menjaga pos. Tercatat di ruang informasi 106 telah dievakuasi terdiri dari 66 meninggal dunia dan 40 orang selamat.

Menurut informasi masih ada 14 orang yang belum diketahui nasibnya, yang dilaporkan oleh keluarga yang merasa kehilangan pada pos Mortem Polda Sutra.

 Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar