Selasa, 29 Desember 2015

Hari Jadi Kota Tanjungbalai Ke 395 Tahun 2015 Diperingati


TANJUNGBALAI – wartaekspres.com - Peringatan hari jadi Kota Tanjungbalai ke 395 tahun 2015 diawali dengan rapat paripurna istimewa DPRD Tanjungbalai.Meskipun untuk memeriahkanya dilaksanakan berbagai perlombaan dan pagelaran seni budaya namun pada tahun ini kegiatan yang dilaksanakan itu terlihat sepi.

Kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan itu secara resmi dibuka Walikota Tanjungbalai Thamrin Munthe di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah atau yang biasa disebut lapangan pasir, Minggu (27/12) malam.

"Kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan ini sangat penting dilaksanakan berkaitan dengan pelayanan publik SKPD dan Kecamatan. Diharapkan akan memberikan kontribusi tambah ditahun akan datang . Dengan mendapat dukungan masyarakat, Kota Tanjungbalai ini akan bertambah baik," ujar Walikota Tanjungbalai mengawali kata sambutannya.

Thamrin Munthe juga memaparkan beberapa penghargaan yang telah diperoleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai selama dalam kepemimpinannya yakni meraih juara satu sebagai Kota hijau untuk tingkat Sumatra Utara, meraih piala adipura sebagai kota bersih dan kota berpendidikan.

"Kita telah meraih juara satu sebagai kota penghijauan untuk tingkat Sumatra Utara. Hal itu dilihat dengan penanaman pohon di tepi badan jalan pintu masuk Kota Tanjungbalai di KM 7 Sijambi," pungkasnya.

Berkaitan dengan perolehan Adipura sebagai kota bersih, Thamrin Munthe mengajak agar masyrakat jangan menebang pohon dipinggir jalan dan membakar sampah sembarangan. Bila hal itu dilakukan sama artinya menjadikan Kota ini sebagai kota mati.

"Tanjungbalai kota pendidikan dari mulai SD hingga SMU gratis. Jangan sampai anak didik kita menjadi korban narkoba kerna narkoba sudah masuk kesekolah. Bila terkena narkoba itu artinya orangtua merugi.Mari kita jaga dan rawat kota ini menjadi rukun, aman dan damai," ujarnya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar