Jumat, 01 Januari 2016

FPPI Majene Aksi Refleksi Akhir Tahun, Freeport Dinilai Hanya Sandiwara Kaum Elit


MAJENE – wartaekspres.com - Puluhan pemuda dari organisasi Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Cabang Majene menggelar aksi unjuk rasa malam ini, (31/12/2015) di Tuga Merah Putih, Bundaran Pusat Pertokoan Majene. Mereka memulai aksinya sekitar pukul 09. 30 Wita dengan membentangkan sepanduk sambil berorasi secara bergantian. Mereka juga membagi-bagikan selebaran kepada pengguna jalan yang berisi tuntutan dan pernyataan sikap mereka.

Koordinator aksi, Ramli kepada media ini mengatakan, pihaknya melakukan aksi damai itu dalam rangka merefleksi perjalanan satu tahun yang lalu demi untuk menatap 2016 mendatang.

"Isu besar yang kita usung adalah soal Freeport yang dipolitisir para elit. Sebagai organisasi nasional FPPI harus peka terhadap isu nasional yang berdampak pada masyarakat, termasuk masyarakat local," kata Ramli  kepada wartawan.

Selain isu Freeport yang dinilai hanya sandiwara para elit, FPPI Majene juga menyorot isu-isu lokal di daerah ini. Dalam orasinya, para demonstran dari FFPI menyebutkan, Kabupaten Majene di tahun 2015 telah menghelat ajang Pilkada yang dan kini telah menyisihkan lahirnya penguasa baru yang diharapkan mampu berpihak di kepentingan rakyat.

"Tugas penguasa baru ini adalah bagaimana mengakomodasi dampak langsung dari kebijakan perdagangan bebas dalam wilayah Asia Tenggara, khususnya untuk sektor layanan umum seperti pendidikan dan kesehatan, kita harus kawal itu secara bersama. Apalagi dalam menyongsong Mea yang mulai berlaku 1 Januari besok," cetus Ramli.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar