Selasa, 29 Desember 2015

Darurat Petasan, Walkot Gunungsitoli Turun Gunung


GUNUNGSITOLI – wartaekspres.com - Guna memberikan rasa nyaman dan aman terhadap masyarakat Kota Gunungsitoli, terlebih bagi yang menunaikan ibadah gereja dalam menyambut tahun baru mendatang, Wakil Walikota Gunungsitoli, Drs. Aroni Zendrato melakukan aksi sidak mendadak alias turun gunung untuk menertibkan para pedagang petasan di Kota Gunungsitoli, Nias, Sumatera Utara, (29/12) malam.

Dalam aksinya Aroni datang sendiri dengan menggunakan mobil dinas tanpa dikawal ajudan (ADC) peribadi. Namun di sela-sela aksinya terlihat puluhan Satuan Pamong Praja Pemerintah Kota Gunungsitoli turun mendampingi Aroni.

Selain itu, Aroni juga mengecek langsung kapasitas daya ledak petasan yang diperjualbelikan para pedagang. Termasuk mempertanyakan ijin yang dimiliki oleh para pedagang, serta mengimbau pedagang agar tidak berdagang di terotoar jalan.

Kepada wartaekspres.com, Aroni Zendrato, mengatakan ledakan peta dan sudah memakan korban. "Salah seorang warga Gunungsitoli Barat pagi tadi datang ke kantor saya, ia mengadukan jika orang tuanya tak sadarkan diri (koma) di RSUD Gunungsitoli akibat mendengar suara ledakan petasan,” ucap Aroni.

Sebut Aroni jika pedagang petasan yang mendapat ijin hanya 6 usaha dagang (UD) saja, selainnya tidak mendapat ijin untuk memperjualbelikan petasan.

"Ijin hanya dikeluarkan oleh Polda Sumut, jadi bagi pedagang hanya diperbolehkan memperjualbelikan petasan hanya dalam bangunannya saja, bukan seperti ini di terotoar jalan," ujarnya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar