Rabu, 30 Desember 2015

Kadus Alu Tinabung Geram. Proyek Jalan Beton Desa Tidak Berkwalitas


POLMAN – wartaekspres.com - Proyek Jalan (beton) dan Jembatan Desa Alu, Kecamatan Tinabung, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, dinilai warga sekitar tidak berkwalitas ”besi cor kelihatan dan terbongkar.”

Salah seorang warga yang ditemui menyebutkan, bahwa proyek pembangunan  jalan beton Desa Alu, Kecamatan Tinambung, Kab Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pekerjaanya rabat beton 2 KM dianggarkan melalui APBD pokok tahun anggaran 2011 dengan anggaran Rp 6 miliar, yang mengerjakan proyek tersebut adalah PT Marsya Maiwa Lestari, kontraktornya Hendrik,” terang warga.

Sementara hasil investigasi aktivis, Fadly Saputra KR. SM.  Turung menyebutkan, dimana pekerjaan tersebut sudah terbonkar dan kelihatan besi cor dan kondisi jalan tersebut, adanya dugaan menggunakan pasir laut.

Hal sama dijelaskan oleh Kepala Dusun (Kadus) Alu Tinambung mengatakan, bahwa memang pekerjaan dari awal salah. Kadus merospon mudah-mudahan kontraktornya ini bisa diproses secara hukum karena sudah merugikan keuangan negara dan perekonomian masyarakat Alu Tinambung.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar