Selasa, 02 Agustus 2016

Musyawarah Daerah XIII Pemuda/KNPI Kabupaten Karawang





KARAWANG – wartaekspres.com - Musyawarah Daerah merupakan salah satu agenda kegiatan yang sangat penting demi keberlangsungan organisasi. Diharapkan musyawarah daerah tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar agar terbentuknya kepengurusan baru yang lebih proaktif lagi dalam menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah yang masih belum terselesaikan di organisasi KNPI.


Kegiatan Musyawarah Daerah bertempat di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang pada Rabu (27/7). Dihadiri oleh H. Ahmad Zamakhsyari selaku Wakil Bupati Karawang mewakili Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, hadi pula Ketua DPD Jawa Barat, Ketua KNPI Karawang, Kapolres Karawang, dan Kejari Karawang.


Terpilihnya Lukman N Iraz sebagai Ketua DPD KNPI Karawang periode 2016-2019, dengan mengumpulkan 55 suara, berhasil menyingkirkan 3 calon lainnya yaitu Sutrisna, Dadi Mulyadi, dan Nurali.
Dalam sambutan pertamanya Lukman mengatakan, bahwa pesta demokrasi tersebut bukan soal kemenangan ataupun kekalahan semata.

Sementara H. Ahmad Zamakhsyari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa induk dari organisasi kepemudaan, KNPI harus mampu melihat peluang dan tantangan pembangunan kepemudaan, agar kiprah KNPI Kabupateng Karawang bersinergi dan merangkul seleuruh organisasi kepemudaan untuk menyatukan langkah mendukung proses pembangunan yang selama ini berjalan.

“Karawang Yang Mandiri, Maju, Adil, dan Makmur, harus benar-benar dapat memberikan konstribusi terhadap peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan yang merata dan menyuluruh di Kabupaten Karawang,“ ujar H. Ahmad Zamakhsyari.

Dalam pidato yang dibacakan oleh Saca Suhendi mengatakan, bahwa memimpin KNPI beda dari organisasi kepemudaan lain, maka menjadi Ketua KNPI tidak mudah. Adapun poin yang disampaikannya bahwa Musyawarah Daerah adalah alat untuk mengevaluasi kinerja 1 tahun ke belakang yang harus dipertanggung jawabkan, menyusun program apa saja untuk 3 tahun ke depan dan siapa saja yang sanggup untuk 3 tahun ke depan. (Red/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar