Selasa, 02 Agustus 2016

Kodim Kediri Pantauan Langsung Perkembangan Luas Tambah Tanam Padi




KEDIRI – wartaekspres.com - Perkembangan teraktual dan terupdate dari luas tambah tanam padi yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri, menjadi sorotan utama untuk dilihat secara teori dan praktek.

Kedatangan Kasrem 082, Letkol Kav Supyan, Kasi Ter Korem 082, Letkol Arh Muharto, dan Pasi Wanwil Korem 082, Mayor Inf Iswanto, langsung disambut hangat Dandim Kediri, Letkol Inf Purnomosidi di Makodim 0809/Kediri, untuk bersama-sama melihat secara langsung di lapangan dan penjelasan data yang tertulis secara keseluruhan yang ada di Kota dan Kabupaten Kediri, Selasa (02/08/2016).

Sebelum melihat secara langsung kondisi luas tambah tanam padi di lapangan, Letkol Kav Supyan memberikan penjelasan, terkait tujuan utama dari kunjungan kerjanya ke Kodim Kediri, kepada instansi terkait seperti Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, Ir. Widodo Imam Santoso dan Kepala Dinas Pertanian Kota Kediri, Ir. Semeru Singgih.

Letkol Kav Supyan menjelaskan, pentingnya peningkatan luas tambah tanam padi di bulan-bulan ini, untuk menopang pasokan cadangan beras yang ada di Bulog. Di samping itu, peran aktif Danramil dan Babinsa dalam menghubungkan antara petani dengan Bulog, harus dimaksimalkan, serta selalu berkoordinasi dengan Mantri Pertanian dan BPP Pertanian, terkait dalam pengetahuan dan wawasan seputar dunia pertanian, agar mengetahui secara persis kondisi teraktual dan terupdate.
Usai melakukan penjelasan di ruang pertemuan Makodim Kediri, Letkol Kav Supyan bersama Letkol Inf Purnomosidi langsung menuju ke lokasi luas tanam padi di Desa Brumbung Kecamatan Kepung. Lahan pertanian seluas 8 hektar tersebut, terlihat juga kesibukan para petani yang sedang menanam benih padi, dan saat itu juga dilakukan komunikasi langsung “face to face” dengan petani setempat.

“Luas tambah tanam padi di Kecamatan Kepung, relatif cukup menjanjikan, dilihat dari luas lahan yang terlihat saat ini, tetapi masih perlu ditingkatkan dan dikembangkan besaran produktifitas hasil panen padi, agar ke depan antara target dan relaitas di lapangan bisa sinkron,” kata Letkol Inf Purnomosidi. (Pendim 0809)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar