Rabu, 03 Agustus 2016

Padepokan Seni Mayang Gelar Liga Seni Budaya “ Ngaraksa Seni Nalungtik Diri”




BANDUNG - wartaekspres.com - Siang tadi, 3 Agustus 2016, Padepokan Seni Mayang Sunda, yang terlatak di Jalan Peta No. 209 Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat, ratusan siswa tingkat SMP dan SMU berkumpul memenuhi area Padepokan Seni. Mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan yang bertajuk “Ngaraksa Seni Nalungtik Diri”.

Sebagai tempat yang diperuntukan guna menampilkan Keseniandan Kebudayaan Sunda dalam rangka melestarikan kebudaayan Sunda. Pagelaran Seni diadakan rutin dengan menampilkan berbagai kesenian, mulai dari tarian, pementasan budaya Sunda, kegiatan kali ini juga diagendakan sebagai kegiatan rutin Padepokan Mayang Sunda.
Acara dibuka oleh Kepala Pengelola Padepokan Mayang Sunda, Ating Sudjana dengan acara
Persembahan Drum Band SMA Swadaya, asuhan Kepala
Sekolah H. Drs. Iswanto di arena terbuka Padepokan Mayang Sunda.

Lalu penyajian Ibing Pencak Silat oleh Akiko AsamiI Jepang asuhan Mang Asep Gurwawan Panglipur. Tak ketinggalan Penca Silat SMA Swadaya asuhan Dodo Mulyono, S.P.di. dan Tari Bajidor Kahot, SMP Swadaya; Dra. Ratna Komaladewi pelatih Karmila.
Kemudian lagu Bangbung Hideung persembahan Padepokan Mayang Sunda, Tari Renggong Panggung SMP Swadaya melalui Karmila. Angklung SMP 33 sebagai Pelindung Kepala Sekolah Mia Rahmiati, R, M.M.Pd, asuhan Agus Mulya, S.Pd yang  pernah mengikuti kegiatan Angklung Daeng Tingkat Nasional di UPI, Pentas di RRI Bandung dan Horison Bandung.

Semoga saja kemeriahan ini bias memotivasi anak bangsa, agar lebih mencintai kesenian tradisional dan tidak tenggelam dalam kebudayaan modern. (M. Fauji)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar