Kamis, 04 Agustus 2016

Dua Pendaki Bulukumba, Akan Mendaki Gunung Kerinci 3.805 Mdpl




BULUKUMBA – wartaekspres.com - Dua pendaki dari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, akan mendaki Gunung Kerinci di Sumatera terhitung tanggal 6 Agustus mendatang. Gunung berketinggian 3.805 Mdpl ini, merupakan gunung tertinggi ke dua di Indonesia setelah Gunung Carstenz Pyramid di Papua.
Mereka adalah Andi (pendaki Freelance Bulukumba) dan Ajaff Deff (Kpa Pelangi Bulukumba). Kegiatan ini masih lanjutan Ekspedisi 4 Puncak yang digelar tahun lalu di Gunung Semeru (3.676) Mdpl , Jawa Timur.
Sayangnya, pendakian perdana urung dilaksanakan, karena kondisi Gunung Semeru tahun lalu sedang batuk dan dilarang melaksanakan aktivitas pendakian. Akhirnya, pendakian dialihkan ke Gunung Arjuna dan Gunung Welirang.

Dua pendaki ini akan didampingi oleh Sugi pendaki dari Basecamp Kersik Tuo, Provinsi Jambi. Rencana dua pendaki ini akan mendaki tanggal 8 Agustus 2016 setelah rehat sehari di Basecamp Kersik Tuo.
Di Gunung Kerinci, mereka akan mengibarkan spanduk Warta Ekspres dan spanduk Wartapala, media yang selama ini memuat berita-berita kegiatan kepencintaalaman di Sulawesi dan disupport oleh Akasaka Outdoor Gear dan Anak Kaki Gunung. (Galang Gemilang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar