Rabu, 03 Agustus 2016

Memperingati HAN, Lurah Pekojan Gelar Bakti Sosial




JAKARTA – wartaekspres.com - Puluhan warga Kelurahan Pekojan Tambora, Jakarta Barat mendatangi Kantor Sekretariat RW 12, Kelurahan Pekojan, Jakarta Barat untuk memberikan layanan konsultasi dan memeriksakan apakah warga Pekojan yang berprofesi sebagai PSK (pekerja seks komersial) terjangkit virus HIV/AIDS atau tidak.

Selain itu, banyak juga warga yang ikut serta dalam donor darah yang diadakan oleh Lurah Pekojan Tri Prasetyo. Kegiatan sosial ini bekerjasama dengan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) GEMA, Senin (1/8/2016).

Salah seorang warga bernama Ica mengatakan, ”kami sangat berterima kasih kepada Bapak Lurah, karena sudah peduli kepada kami sebagai Pekerja Seks Komersial untuk memeriksa apakah kami terjangkit virus HIV/AIDS atau tidak.”

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan LSM GEMA dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN). Sementara kegiatan lainnya, mulai dari pagi sudah diadakan kegiatan lomba untuk anak-anak dan pengobatan gratis.

Menurut Tri Prasetyo, rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dikarenakan antusiasme warga yang tinggi dalam menyambut kegiatan positif tersebut. Ada sekitar 70 warga Pekojan yang ikut serta dokling HIV/AIDS, hasilnya 1 orang didiagnosa positif terjangkit virus HIV/AIDS. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar