Kamis, 04 Agustus 2016

Bupati Karawang Apresiasi Beasiswa Pendidikan PT. HM Sampoerna



KARAWANG – wartaekspres.com – PT. HM. Sampoerna melalui payung program tanggung jawab sosial perusahaan “Sampoerna untuk Indonesia” bekerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation mengukuhkan komitmennya dalam membantu meningkatkan akses pendidikan berkualitas di Kabupaten Karawang melalui pemberian beasiswa pendidikan bagi siswa berprestasi.
Kegiatan serahterima beasiswa ini dilakukan langsung oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana beserta Manager Plant PT HM Sampoerna, Hani Idajanti kepada perwakilan siswa-siswi bertempat di Plaza Pemkab Karawang, pada Kamis (4/8).
Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan, bahwa salah satu sektor yang paling utama adalah pendidikan, karena dari pendidikan pasti akan berimplikasi terhadap kehidupan.
“Kalau kita berbicara negara, dan keberadaan Karawang tentunya yang paling utama sektor pendidikan sehingga yang harus kita pikirkan adalah berbuat kebaikan untuk dunia pendidikan,” ujar Bupati.
Selanjutnya, mengenai hal kebijakan anggaran untuk dunia pendidikan, bahwa wajib untuk menganggarkan 20% dari anggaran yang dimiliki pemerintah daerah bagi dunia pendidikan.
“Karawang sudah mencapai 32 % surplus 12% dari anggaran yang seharusnya dialokasikan bagi pendidikan,” ungkap Cellica.
Pemerintah Kabupaten Karawang sudah mewajibkan untuk wajib sekolah 12 tahun, agar ke depannya bisa bersaing dengan Masyarakat Ekonomi Asean, karena tidak bisa dipungkiri. bahwa tantangan ke depan akan semakin luas lagi. Sehingga harus mempersiapkan diri menjadi sumber daya manusia yang handal dan mampu bersaing di tingkat MEA.
Bupati Karawang menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada PT. HM Sampoerna yang sudah peduli dan menyumbangkan baik dari tenaga, pikiran dan materi terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Karawang.
Pemberian beasiswa berprestasi ini diberikan kepada 120 siswa-siswi yang tersebar di 17 SMA/SMK/Sederajat di Kabupaten Karawang dan berhak menerima 3 juta rupiah setiap siswa pertahunnya untuk dibelikan buku pelajaran, keperluan sekolah dan proses belajar lainnya. Hal ini disampaikan oleh Kadisdikpora Kabupaten Karawang H. Dadan Sugardan dalam laporannya.
Pada Kesempatan tersebut hadir Kadisdikpora Kabupaten Karawang H. Dadan Sugardan, perwakilan dari PT. HM. Sampoerna Tbk, perwakilan dari Putera Sampoerna Foundation. (Red/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar