Kamis, 04 Agustus 2016

Si Jago Merah Lalap Lantai Dua Rumah Warga Kelurahan Angke



JAKARTA – wartaekspres.com – Pada Kamis (04/08/2016), jam 14.00 Wib, terjadi kebakaran di Jl. H Jamhari Rt 001/001 No. 24, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat. Api diduga akibat arus pendek listrik di lantai dua rumah korban yang ditinggal pemiliknya, selanjutnya api membakar seisi bangunan lantai dua rumah korban.

Kapolsek Tambora, Kompol Muhammad Syafi'i, SH, S.IK, MH, bersama Wakpolsek AKP Poernomo, SH dan seluruh anggota Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, saat mendengar berita dari radio Operator Polsek Tambora memberitahukan, bahwa telah terjadi kebakaran di Jalan H. Jamhari, Kelurahan Angke, spontanitas langsung meluncur ke lokasi.

Setibanya di lokasi, Kapolsek memerintahkan Kanit Patroli AKP Ali untuk membantu menutup arus kendaraan menuju obyek Jalan H. Jamhari, selain kendaraan pemadam kebakaran dan warga yang meyelamatkan harta benda dilarang masuk.

Wakapolsek memerintahkan anggotanya untuk membantu mengevakuasi warga yang hilir mudik membawa alat-alat rumah tangga dan mengamankanya di Jalan H. Jamhari.
Sementara Kapospol Jembatan Besi, Ipda Sudargo bergabung dengan warga memadamkan api dengan peralatan tradisional dan membantu pengamanan petugas Dinas Kebakaran yang membawa selang dan melakukan upaya pemadaman.

1 (satu) unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan 7 (tujuh) anggoatnya dipimpin Mulyoko dengan posisi letak kantor Dinasnya yang strategis tidak jauh dari lokasi, langsung menuju obyek kebakaran dan berupaya memadamkan api bersama warga sekitar lokasi kejadian. Pada jam 14.15 Wib, api dinyatakan padam.
Kanit Reskrim AKP M. Taufiq Ikhsan bersama Panit Reskrim Ipda Soeyoto, SH, mendata awal lokasi kejadian serta kronologis kejadiannya dari saksi Harno (34), pedagang gorengan, di Jalan H. Jamhari Rt 004/001 Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora.

Menurut saksi, asal api dari latai dua rumah milik Alek (73) yang bekerja Sales. Kemudian saksi bersama warga berupaya memadamkan api dengan peralatan sederhana ember plastik dan air PAM maupun air got depan rumah warga, hingga datang kendaraan Pemadam Kebakaran yang berupaya bersama memadamkan api hingga benar-benar padam.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut belum bisa ditaksir tentang kerugian yang diderita, dan korban jiwa tidak ada. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar