Rabu, 03 Agustus 2016

Polsek Tamansari Gelar Pertemuan FKUB Dengan Tiga Pilar




JAKARTA – wartaekspres.com - Rabu (3/8/2016) pukul 09.30 Wib. di Ruang Rapat Polsek Tamansari Polres Metro Jakarta Barat, telah berlangsung kegiatan pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan Tiga Pilar Kecamatan Tamansari dipimpin Kapolsek Tamansari AKBP Nasriadi, SH, S.IK, MH.

Kegiatan ini dihadiri Camat Tamansari Drs. Paris Limbong, Wadan Ramil Tamansari Kapt. Inf. Sunaryo dan para tokoh lintas agama dengan jumlah sekitar 40 orang terdiri dari tokoh agama Islam, Kristen, Buddha dan Hindu dan Konghucu.

Kegiatan pertemuan tersebut dilaksanakan dengan dialog dan tanya jawab sebagai berikut:
Sambutan Camat Tamansari Drs. Paris Limbong mengatakan, bahwa situasi kondisi Tamansari cukup kondusif, hal tersebut sebut merupakan peran serta tokoh agama dan masyarakat. Sementara Tiga Pilar siap untuk bekerjasama dengan FKUB, dan mohon bantuan kegiatan penertiban yang dilakukan oleh aparat Kecamatan Tamansari.

Sambutan Wadan Ramil Tamansari Kapten Inf Sunaryo, menyatakan mendukung kegiatan keagamaan yang ada di wilayah Kecamatan Tamansari, guna terciptanya situasi yang kondusif.

Sambutan Kapolsek Metro Tamansari AKBP Nasriadi, SH, S.IK, MH berharap, pertemuan FKUB ini agar terjalin hubungan toleransi antar umat beragama dengan saling menghormati dan bekerjasama demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, dan akan membentuk kembali FKUB Tamansari.

Dalam berdialog, Ustadz Arief Haryono selaku Ketua FKUB intinya, berharap untuk digiatkan kembali FKUB Tamansari yang sudah lama tidak aktif, dan dibentuk kembali dengan melibatkan para tokoh agama tingkat kelurahan.

Biksu Duta Wira sangat mengapresiasi dan setuju serta mendukung kegiatan FKUB. Sementara Pendeta Protestan Iwan Siahan mengapresiasi kegiatan FKUB, diharapkan dengan FKUB tidak terjadi perbedaan dan perselisihan antar umat beragama.

Ustadz Marwan, tokoh agama Islam juga sangat mendukung kegiatan dan pembentukan FKUB kembali di wilayah Tamansari. Demikian halnya Ustadz Abdul Aziz sangat setuju dengan digiatkan dan dibentuknya kembali FKUB dengan situasi saat ini menjelang Pilkada.

Selesai dialog kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan foto bersama, kegiatan berjalan aman dan kodusif. (Viktor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar