Jumat, 13 November 2015

Radio Suara Ummat Diminta Hilangkan Acara Zodiac


POLEWALI MANDAR – wartaekspres.com - Pengelola Radio Suara Ummat FM Polewali Mandar diminta untuk menghapus siaran zodiac atau ramalan nasib dari format acaranya.
 
Penghapusan acara zodiac itu menjadi salah satu rekomendasi dari hasil Evaluasi Dengar Pendapat (EDP) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulbar terhadap permohonan izin Radio Suara Ummat yang beralamat di Kampus IAI DDI, Polewali Mandar.

"Pengelola radio pemohon izin diminta untuk memperbaiki proposalnya, mulai dari administrasi yang belum lengkap hingga perubahan rencana rancangan mata acara, salah satunya tentang acara zodiac tersebut," kata Wakil Ketua KPID Sulbar, Farhanuddin dalam keterangan persnya, Kamis (12/11).

Menurut Farhan yang juga dosen FISIP Unsulbar, izin untuk radio dan televisi sangat ditentukan juga minat dan kenyamanan publik sebagai konsumen dari siaran tersebut.

Ia menjelaskan, saat EDP di Kampus IAI DDI Polewali, Selasa 10 Nopember, publik yang diundang hadir untuk bersama-sama  "membedah" proposal permohonan Radio Suara Ummat, meminta agar siaran-siaran yang akan ditampilkan nantinya sesuai nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal.

Rangkuman pendapat dan masukan publik saat EDP meminta agar acara zodiac dihapus dari rencana siaran.
Selain rekomendasi penghapusan acara, di forum EDP itu banyak yang memberi apresiasi dan dukungan agar Radio Suara Ummat secepatnya bisa mendapat izin dan mengudara di Polewali Mandar.

"Sesuai regulasi penyiaran, KPID Sulbar memberi waktu 15 hari kepada pemohon untuk memperbaiki proposalnya, secara prinsip kami sangat mengapresiasi akan hadirnya radio di Polewali," kata Farhan.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar