Rabu, 11 November 2015

Penataan Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian Tahun 2015


KARAWANG – wartaekspres.com - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan pemahaman administrasi dalam proses penyusunan angka kredit tenaga penyuluh pertanian, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Karawang menggelar kegiatan Penataan Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian Tahun 2015, bagi pejabat fungsional Penyuluh Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang.
 
Kegiatan dilaksanakan selama satu hari pada tanggal 11 November 2015 di lantai III Gedung Singaperbangsa, Komplek Pemkab Karawang dan dibuka oleh Asisten Administrasi Drs. Ramon Wibawalaksana, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Plt.Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asda III  menyampaikan, bahwa tujuan ditetapkannya jabatan fungsional sebagai jalur pengembangan karier PNS yang bersangkutan, juga untuk meningkatkan kinerja organisasi. Sehingga jalur pengembangan karier melalui jabatan fungsional dapat dijadikan sebagai sarana untuk mencapai jenjang kepangkatan dan jabatan yang lebih tinggi, berdasarkan prestasi kerja yang dicapai.

Salah satu diantaranya adalah Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian. Untuk itu, Plt. Bupati mengharapkan, agar saudara-saudara semua terus berupaya meningkatkan  profssionalitas kerja, mengedepankan loyalitas, meningkatkan kedisiplinan dan keikhlasan dalam bekerja.

Menurut Plt. Bupati, para penyuluh pertanian memegang peranan dan fungsi yang sangat strategis, terutama dalam upaya peningkatan keberdayaan para pelaku usaha pertanian, antara lain memfasilitasi proses pembelajaran pelaku utama dan pelaku usaha pertanian, mengupayakan kemudahan akses pelaku utama dan pelaku usaha pertanian ke sumber informasi, teknologi dan sumber daya lainnya agar mereka dapat mengembangkan usahanya.

Serlain itu, juga meningkatkan kemampuan kepemimpinan manajerial dan kewirausahaan pelaku utama dan pelaku usaha pertanian, serta membantu pelaku utama dan pelaku usaha pertanian dalam menumbuhkembangkan organisasinya menjadi organisasi ekonomi yang berdaya saing tinggi, produktif menerapkan tata kelola berusaha yang baik, dan berkelanjutan.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar