Selasa, 10 November 2015

13 Kecamatan Di Kabupaten Karawang Rawan Bencana Banjir


KARAWANG – wartaekspres.com - Hujan sudah mulai turun di beberapa titik wilayah Kabupaten Karawang, artinya bencana banjir juga potensi terjadi di titik yang rawan banjir, setelah terjadi bencana kekeringan saat musim kemarau yang berbulan-bulan telah dilalui.
 
Pemerintah Kabupaten Karawang juga mulai mengantisipasi datangnya musibah bencana banjir di beberapa titik. Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karawang  Pemerintah Kabupaten Karawang menunjukan kinerjanya lebih cepat dengan meninjau langsung.

Menurut hasil peninjauan langsung yang dikomandoi langsung oleh Asip Suhendar, pucuk pimpinan di instansi tersebut merilis data, titik daerah rawan banjir menurutnya terdapat di 13 kecamatan rawan banjir dari 30 kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang.

Namun tidak menutup kemungkinan, dari 13 kecamatan yang dinyatakan bisa lebih, yang juga terkena banjir karena air mengalir. Untuk meminimalisir Pemkab melalui BPBD telah antisipasi kordinasi dengan Dinas Bina Marga Pengairan, dengan BBWS seluruh instansi terkait untuk lakukan perbaikan infrastruktur kali, sungai dinormalisasi, tanggul dipertinggi, dipertebal guna mencegah terjadinya banjir meluapnya air.

Demikian paparannya pada kesempatan brifing staf rutin di hadapan Sekda Kab Karawang dan para Kepala OPD dan Camat Se-Kabupaten Karawang pada awal pekan lalu.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar