Jumat, 13 November 2015

Narkoba Musuh Bangsa, Harus Diberantas


Komjen Pol Budi Waseso ketika berpidato dalam pembentukan Satgas P4GN
ASAHAN – wartaekspres.com - Pelantikan Satgas Pemberantasan Pengguna dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) disertai pentas pagelaran seni budaya masyarakat dan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2015 (9/11)  di hadiri Komjen Pol Budi Waseso, SH, MH (Buwas).
 
Dalam memerangi darurat narkoba, Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kepala BNN RI mengajak seluruh masyarakat di Asahan untuk bersama-sama bergerak dimana ada penyalahgunaan narkoba. "Menjadi perang moderen di masyarakat kita di Indonesia ini," ungkap Budi Waseso dalam pidatonya. 

Budi mengajak setiap elemen masyarakat terutama pelajar, mahasiswa, organisasi massa, unsur pemerintahan baik TNI dan Polri  bersama-sama tampil untuk memerangi peredaraan narkoba ini.

"Dimana saat ini kurang lebih 5,9 juta jiwa telah terkena narkoba, bahkan BNN RI telah menahan barang bukti narkoba jenis Sabu sebanyak 2,6 ton dan ini hanya 20 persennya sedangkan 80 persen lolos masuk ke Indonesia," ungkpnya.

"Pada saat ini, banyak bermunculan narkoba jenis baru sebanyak 300 jenis, sampai saat ini di Indonesia hanya 38 jenis baru yang termasuk narkoba, sangat disayangkan para bandar narkoba yang berasal dari luar negri ini  justru tidak terkontaminasi narkoba. Mereka menjadi pemasok yang  berasal dari negara  China, Thailand, Nigeria, Irak  malah bebas dari candu narkoba, ini jelas kita sudah memasuki perang darurat narkoba," ujar Budi.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar