Selasa, 10 November 2015

Pemkab Karawang Peringati Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan


KARWANG – wartaekspres.com - Guna merefleksikan semangat juang dari nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan kita, maka diperingati Hari Pahlawan setiap tanggal 10 Nopember. Tujuan lain, untuk mengenang dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan/pejuang yang telah mendahului kita, karena Bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya. Salah satunya adalah dengan menggelorakan semangat para pahlawan tersebut sebagai inspirasi dan motivasi demi memajukan Bangsa Indonesia.
 
Demikian dikatakan Plt Bupati Karawang, dr Cellica Nurrachadiana saat dirinya bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan Tingkat Kabupaten Karawang di Lapang Karang Pawitan, Selasa (10/11).

Lebih jauh Cellica mengatakan, bahwa selain itu peringatan ini  juga dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakan dalam mengatasi berbagai masalah bangsa seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, korban bencana dan masalah-masalah sosial lainnya.

Nilai kepahlawanan yang ditunjukan dalam pertempuran 10 November tersebut, dapat dihayati dan menjadi inspirasi yang kemudian memacu dan memicu bagi kita dalam mengisi kemerdekaan ini.

Sementara itu, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Karawang kali ini turut dipadukan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-51 Tingkat Kabupaten Karawang. Untuk itu, melalui peringatan Hari Kesehatan ini, Plt Bupati Cellica Nurrachadiana berharap momentum ini dapat dioptimalkan guna meningkatkan kepedulian terhadap masalah kesehatan ibu, anak dan gizi masyarakat sebagai upaya mendorong percepatan pencapaian target Millenium Development Goals (MDGs).

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar