Rabu, 02 Desember 2015

Visi misi Calon Bupati Kutai Kartenagara Awang Wahyu



“RAMAI BERBUDAYA” Rakyat Mandiri, Beretika Budaya

TENGGARONG – wartaekspres.com - Puji Syukur kami panjatkan ke hadirat-Nya, karena hanya berkat kasih sayang, petunjuk, dan arahan-Nya, masyarakat Kutai Kartanegara telah memiliki kesadaran dan pemahaman yang cukup mengenai betapa pentingnya peran mereka dalam menentukan arah pembangunan Kabupaten Kutai Kartanegara periode 2016-2021. Sehingga Kabupaten Kutai Kartanegara mampu turut aktif menyukseskan kegiatan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2015.

Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kutai Kartanegara periode 2016 – 2021 adalah putra-putri terbaik bangsa di daerah Kabupaten Kutai Kartanegara, yang siap secara lahir dan bathin untuk mengemban peranan sebagai penanggungjawab penyelenggara pemerintahan yang bersih, transparan dan berorientasi pada profesionalisme kerja, sehingga dimungkinkan terciptanya kinerja terbaik para abdi negara di bawah jajarannya, guna terlaksananya rencana pembangunan jangka pendek dan menengah daerah.

Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki budaya yang cukup tinggi, sebagaimana tercatat dalam sejarah, bahwa di kabupaten ini terdapat situs-situs fisik maupun budaya kerajaan tertua di wilayah Nusantara. Situs-situs fisik maupun budaya daerah ini memiliki nilai sejarah tentang terbentuknya kearifan lokal dalam kehidupan manusia di wilayah yang saat ini secara administratif disebut sebagai Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tata niaga, tata laksana pemerintahan, aturan-aturan adat yang menganjurkan terhadap kebaikan dan mencegah hal-hal yang tidak baik telah lama bersemayam di daerah Kabupaten Kutai Kartanegara tercinta ini.

Sehingga patutlah kiranya situs-situs fisik dan budaya yang tinggi tersebut dapat dilestarikan keberadaannya sedemikian rupa, sehingga masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara memiliki pemahaman yang cukup mengenai norma-norma kehidupan dalam bermasyarakat dengan ramah dan bijaksana. Nilai moralitas masyarakat menjadi nilai lebih atas kualitas sumber daya manusia.

Sumber daya manusia Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai salah satu aset daerah yang hingga saat ini masih merupakan potensi daerah yang belum terkelola dengan baik, sehingga peningkatan mutu sumber daya manusia menjadi salah satu prioritas pembangunan 5 tahun ke depan sedemikian rupa, sehingga terwujud masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara yang mandiri, beretika, berbudaya, dan sejahtera.

Peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Kutai Kartanegara untuk kelompok usia sekolah, akan dilaksanakan melalui pengadaan dan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan yang merata di setiap desa dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar