Senin, 30 November 2015

Bimbingan Teknik Pengelolaan Dana Desa Dilaksanakan BPMPD Kaltim


Tahun 2016 Direalisasikan Tahap Awal 100 Desa
Jauhar Effendi BPMPD Kaltim

BALIKPAPAN – wartaekspres.com - Sumber Bimtek & Supervisi Pengembangan Usaha Ekonomi Desa yang diselenggarakan di Balikpapan 29 November  2015 lalu, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kaltim.

Dalam kesempatanya, Kepala BPMPD Kaltim, HM. Jauhari Effendi menerangkan, bahwa kebijakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada tahun 2016 mendatang, akan  memberikan bantuan keuangan bagi 100 desa untuk pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Jauhar menyebutkan, di Kalimantan Timur  dari sembilan kabupaten dan kota terdapat 836 desa. Namun, pemerintah belum dapat memberikan semuanya. Dikatakanya, untuk tahap awal akan diberikan bantuan keuangan bagi 100 desa dengan kisaran dana sekitar Rp 200 juta per desa.

Dimana Pemprov sangat berkomitmen dalam pengembangan ekonomi desa melalui kegiatan usaha yang potensial di masing-masing desa, dimaksudkan 100 desa tahap awal tersebut merupakan  desa yang tergolong desa terpencil dan tertinggal diberi bantuan.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar