Kamis, 03 Desember 2015

Penyelenggara Pilkada Diharapkan Tidak Masuk Angin


Panwaslu dan KPU Majene Rapat Bersama Mantapkan Persiapan Pemungutan Suara di Pilkada Majene
MAJENE – wartaekspres.com - Salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat kerawanan Pilkada adalah netralitas para penyelenggara Pilkada. Pernyataan ini disampaikan Direktur Eksekutif Logos Sulbar, Maeninus Amin beberapa waktu yang lalu.

Dalam rilisnya, Maeninus mengatakan, sangat besar potensi lahirnya konflik Pilkada ketika pihak penyelenggara baik KPU maupun Panwaslu tidak menjaga netralitasnya.

“Pilkada empat kabupaten di Sulbar, khususnya di Majene dan Mamuju diprediksi akan sangat ketat, semua paslon saya rasa sudah punya data dan tahu selisih akan sangat tipis. Kondisi ini memicu kecurangan sangat mungkin dilakukan, karena itu penyelenggara harus benar-benar fair, jangan sampai masuk angin,” ujar Maenunis.

Lebih lanjut Maenunis berharap, agar KPU, Panwas dan pihak keamanan lebih proaktif membenahi lembaganya. Diharapkan agar mereka lebih siap sampai ke tingkat PPK dan PPS.

“Harus siaga terus, tidak boleh saling melemparkan tanggung jawab atau kesalahan dengan dalih apapun,” cetus Pimpinan Umum Tabloid Polika Sulbar ini.

Analis ini juga mengharapkan pihak Polri dan TNI sebagai institusi keamanan, agar lebih komunikatif dan mengutamakan pendekatan preventif ketika berhadapan dengan masyarakat, dan yang paling penting, kata dia adalah menjaga netralitas kedua institusi ini.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar