Selasa, 01 Desember 2015

Plt. Bupati: Rawagede Adalah Tempat Wisata Sejarah


KARWANG – wartaekspres.com - Plt Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana hadiri Peringatan Peristiwa Rawagede di Monumen Rawagede, Desa Balongsari, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Selasa (1/12).

Plt Bupati memberikan secara simbolis bantuan dari yayasan pengelola untuk para janda pahlawan korban tragedi Rawagede. serta bantuan tahap awal untuk pengecatan pagar Gapura Monumen Rawagede sebesar 5 juta rupiah.

Dalam Sambutan singkatnya, Plt Bupati menghimbau, agar berbagai pihak termasuk yayasan dalam memperingati ini tidak dijadikan hal yang membuat kepentingan pribadi, namun untuk kepentingan orang banyak.

Karena para pejuang yang dimakamkan di sini bertujuan berjuang untuk merdeka, setelah merdeka tinggal bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan positif. Mengenai perhatian Pemerintah Kabupaten Karawang sudah pada mencor jalan, ke depan akan direncanakan perlebaran jalan, memugar pagar agar lebih terlihat sebagai tempat wisata sejarah yang menarik minat para wisatawan sejarah yang ingin lebih mengetahui secara detil sejarah dari proses Rawagede.

Pada kesempatan ini, Kepala Bappeda, Eka Sanatha mengikuti kegiatan dan akan merencanakan pada APBD Murni 2016 atau Perubahan 2016.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar