Senin, 30 November 2015

Desa Manunggal Jaya Realisasikan Dana Desa Pemerintah Pusat


Kades Manunggal Jaya Imam
TENGGARONG – wartaekspres.com - Manunggal Jaya merupakan salah satu desa  di Kecamatan Tenggarong Seberang yang diketahui sebagai  Ibukota Kecamatan Tenggarong Seberang. Desa Manunggal Jaya terbentuk dengan hadirnya Tramigrasi Manunggal  pada tahun 1980 yang lalu. Pada umumnya warga transmigrasi yang berada di Manunggal berasal dari Provinsi Jawa Timur, antaranya dari  Jember, Blitar, Banyuwangi, Magelang dan sekitarnya.

Selain dari Jawa Timur juga ada sebagian berasal dari Provinsi Nusatenggara Barat (Pulau Lombok) dengan usaha dan kegiatan sebagian besar warga Desa Manunggal Jaya adalah petani. Seiring berjalannya waktu, kini jumlah penduduk 1.759 KK atau 6.293 jiwa.

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara menyetujui, Desa Manunggal Jaya dijadikan sebagai Ibukota Kecamatan Tenggaarong Seberang yang letaknya strategis yaitu di poros jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda dengan Kecamatan Muara Kaman Kutai Kartanegara, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur. Hal ini dijelaskan oleh Kepala Desa Manunggal Jaya, Imam Murodhi, SE belum lama ini pada  wartaekspres.com di Tenggarong Seberang.

Ketika disinggung soal realisasi Anggaran Dana Desa yang ditransfer dari Pemerintah Pusat. Imam Murodhi menerangkan, bahwa di Desa Manunggal Jaya mendapat Anggaran Dana Desa (ADD) yang bersumberkan dari anggaran APBN tahun 2015 ini berkisar Rp. 286 juta.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar