Kamis, 03 Desember 2015

Sejahtera Natal Sejahtera Bangsa Di Kediri


KEDIRI – wartaekspres.com - Gebyar Peringatan Natal telah tiba, kendati hingar bingar Pilkada Kediri terdengar dimana-mana, tidak menyulutkan BAMAG (Badan Musyawarah Antar Gereja) Kabupaten Kediri untuk mengadakan Perayaan Natal di Gedung Hall Convention Center SLG Kabupaten Kediri, Kamis 03 Desember 2015.

“Saat ini makna Natal sudah berubah total dari makna yang sebenarnya, jaman dulu Natal begitu bermakna dalam kehidupan umat manusia, tetapi sekarang tidak lagi. Natal belum lengkap bila tidak membeli baju baru, bahkan kado natal yang super mewah dipertontonkan ditengah-tengah masyarakat yang serba kekurangan, sungguh dekil pikiran orang jaman sekarang” kata Pendeta Peter Candra Edy Santoso asal Sleman pada ceramah Natal dengan tema “Sejahtera Natal Sejahtera Bangsa”.

“Dulu semasa saya masih kecil, Natal dirayakan dengan saling berkunjung sanak saudara, bahkan paling mentok karena tidak ada waktu luang, dengan mengirim surat lewat kantor pos. Tetapi sekarang cukup dengan SMS, sudah habis urusan” sambung Pendeta Peter Candra Edy Santoso, pada perayaan Natal yang dihadiri juga oleh Kasdim Kediri Mayor Arh Trijaka Ruhiyatna, Wakapolres Kediri Kompol Rahman Wijaya, Danramil Ngasem Kapten Kav Suradi, dan Ketua Paguyuban Purnawirawan TNI-Polri Kristen Kabupaten dan Kota Kediri ,Purn.TNI Sumilan serta Ketua Perhimpunan Putra Putri TNI-Polri Kristen Kabupaten dan Kota Kediri ,Nguri Sukma Sakti.

Perayaan Natal ini sebenarnya akan dilangsungkan di Lapangan Desa Sambirejo Kecamatan Pare, tetapi atas bantuan salah satu Executive perusahaan rokok di Kediri, tempat tersebut dipindahkan ke Gedung Hall Convention Center SLG Kabupaten Kediri.

“Mari bergandengan tangan dan ringan tangan tanpa melihat latar belakang suku, ras dan agama yang ada disekitar kita. Sehebat apapun seorang pengusaha, tidak bakal kaya kalau tidak ada karyawan. Demikian juga bagi yang sudah merasa ekonominya mapan, ulurkan tangan tanpa menengadahkan kepala, tetapi menunduk dengan tulus dan ikhlas” pungkas Pendeta Peter Candra Edy Santoso kepada sekitar 1.500 orang yang sebagian besar merupakan pengurus dan anggota BAMAG Kabupaten Kediri.

Di akhir acara, Ketua BAMAG Kabupaten Kediri J.Radja Langu berdampingan dengan Kasdim Kediri dan Wakapolres Kediri memberikan secara simbolis 1.000 paket sembako kepada Keluarga miskin di wilayah Kabupaten Kediri yang akan dibagikan malam ini usai acara Natal, dilanjutkan Doa Damai Pilkada Kediri. (Red/DT)

Baca juga di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar