Rabu, 02 Desember 2015

Jajaran Direksi Peruri Berdiskusi Dengan Plt Bupati Karawang dr Cellica


Diskusi dalam rangka membahas pengajuan dibukanya akses pintu Tol Km 52 Karawang-Cikampek

KARAWANG – wartaekspres.com - Sebagai wujud terjalinnya kerjasama atau sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Karawang dengan jajaran Direksi Perum Peruri, Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana melakukan kunjungan kerja ke kawasan Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) yang berlokasi  di Desa Parung Mulya, Kecamatan Ciampel.

Kedatangan ini dilakukan atas dasar undangan dari Perum Peruri untuk melakukan koordinasi berdiskusi, tujuannya yakni membahas pengajuan dibukanya akses pintu Tol KM 52 di Tol Karawang-Cikampek. Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu (2/12). Hadir mendampingi pada acara tersebut Kepala Bappeda Kab Karawang Eka Sanatha.

Dalam kesempatan ini, Plt Bupati Karawang mengatakan, masih banyak potensi yang dapat ditingkatkan dari keberadaan Perum Peruri yang merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang Integrated Security Printing dan System.

Perusahaan ini merupakan BUMN yang membanggakan bangsa dan negara, yang lokasinya di Karawang. Dengan prestasi saat ini dicapai, dalam merebut pasar dan memenangkan berbagai persaingan industri percetakan dunia internasional.

“Saya yakin Peruri akan tetap eksis di tengah kemelut perekonomian dunia dan menjadi salah satu BUMN bermutu dan berkualitas. Contoh dalam hal produktivitas saja, misalnya menerima order dari Bank Indonesia yang ditargetkan hingga akhir Desember selesai, namun pada awal Desember sudah mencapai 90%, sudah ada pada tahap finishing,” ujarnya.

Perum Peruri ini bisa dikatakan tidak akan kalah bersaing dengan negara-negara lain, hal ini dapat dibuktikan oleh Perum Peruri yang berhasil mendapat order dari negara-negara lain seperti Nepal, Malaysia, Thailand, Philipina, Banglades dan negara-negara lainnya.

Cellica berpendapat, mengenai permohonan pembukaan akses Tol KM 52 ini sudah dilakukan pengajuan belum lama ini melalui BAPPEDA Kab Karawang dan sudah ditandatangani Plt Bupati Karawang perihal pengajuan pada pertigaan Warung Bambu ujung Ring Rroad Disnakertrans akan dibuat perempatan tembus menuju Kecamatan Telukjambe Timur yakni di sekitar Perum Bintang Alam, itu juga memang semua ada pada site plan RPJP Pemkab Karawang,

Dikatakan, ajuan itu ditujukan kepada Kementerian Perhubungan Kementrian PU dan yang terkait lainnya. Bila untuk menunjang kinerja walaupun ini BUMN tetap kami dukung, agar sejalan dengan seluruh kepentingan yang ada, dan juga perlu adanya sinergi dalam bekerja, caranya dengan pertemuan saat ini dilakukan. Dengan adanya sinergi ini insya Alloh segalanya urusan negara akan lancar.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar