Senin, 30 November 2015

Peringatan Hari Jadi Korpri Ke 44 Kabupaten Karawang Digelar Sederhana dan Hidmat


KARAWANG – wartaekspres.com - Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Ke- 44 Tahun 2015, Senen (30/11). Upacara yang berlangsung di Plaza Pemda Karawang tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Kab Karawang, H. Teddy Rusfendi yang pada kesempatan itu Plt Bupati sedang jalani cuti kerja. 
Perinngatan ini diikuti juga oleh para anggota Korpri dari berbagai Dinas/instansi yang ada di Kabupaten Karawang.

Sekda Teddy Rusfendi dalam kesempatan tersebut menyampaikan amanat tertulis dari Presiden Jokowi kepada para aparatur pemerintah. Dalam amanatnya Presiden RI mengatakan, bahwa sesuai dengan tema HUT Korpri tahun ini yaitu “Dengan Memperkokoh Netralitas dan Profesionalitas, Korpri siap Menyukseskan Program Nawacita melalui gerakan Ayo Kerja menuju terwujudnya kualitas pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat”, tema yang diusung ini menurut Presiden sangat tepat dan relevan.

Empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat. Namun saya bangga, karena Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat. Memang tidak mudah, namun kesungguhan saudara-saudara untuk terus menerus mengusahakan hal tersebut akan membuahkan hasil dan manfaat.

Kemudian saya menyadari sepenuhnya, bahwa baik dan buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada di tangan para anggota Korpri. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar. Karenanya saudara-saudara sebagai insan aparatur negara dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat,  mudah, terjangkau dan terukur. Saya yakin dan percaya, saudara-saudara sanggup untuk melaksanakannya.

Lima amanat yang ingin saya sampaikan, adalah sebagai berikut :
Pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan, lakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, cari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari business as usual. Berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir. Rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas;

Kedua, bangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas yang memiliki etos kerja dan yang berjiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif. jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota Korpri, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran ;

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar