Rabu, 04 November 2015

Rayakan Hari Jadi Desa Pagadungan, Kantor Desa Diresmikan Plt Bupati Karawang dr. Cellica


KARAWANG – wartaekspres.com - Dengan diresmikannya Kantor Desa Pagadungan hari ini, Rabu (4/11) yang ada di Kecamatan Tempuran, artinya secara keseluruhan masih ada beberapa desa lagi yang belum mendapatkan bantuan dana pembangunan kantor desa, dan insya Alloh tahun 2016 seluruhnya beres.
 
“Saya juga menitikberatkan kepada leading sector yakni BPMPD, agar lakukan pegawasan dan kepada Kepala Desa dan aparatnya juga, agar bisa penyelesaiannya cepat, tepat waktu dan kualitas mutunya juga terjamin. Dan untuk kantor desa yang secara kualitas bangunan masih bagus, kami dari Pemkab akan masukan nomenklatur berbeda, yakni renovasi atau rehab, karena sayang sekali bila masih kokoh berdiri masih layak refresentatif dipakai bila dihancurkan rata,” demikian dikatakan Plt Bupati Karawang, dr Cellica dalam sambutannya.

Peresmian kantor desa ini dipusatkan di lapangan sekitar lingkungan Kantor Desa Pagadungan, acara ini diadakan bertepatan dengan jatuhnya Hari Jadi Desa Pagadungan, bisa dikatakan ini merupakan hadiah untuk dibangunnya kantor desa yang lebih refresentatif. Pada kesempatan itu, hadir mendampingi Plt Bupati, Camat Tempuran dan Kepala Desa se-Kecamatan Tempuran. 

Lebih lanjut Plt Bupati, dr. Cellica menyampaikan apresiasinya kepada Kepala Desa yang telah berinisiatif untuk bisa menambah budget pembangunan yang bantuan dari Pemkab Rp 400 juta. “Saya ucapkan juga Alhamdulillah, gedung Kantor Desa Pagadungan di Kecamatan Tempuran ini secara bersamaan dengan hari jadi Desa Pagadungan telah selesai dan siap untuk digunakan. Alhamdulillah pula pada kesempatan ini, diresmikan penggunaannya” ujar dr. Cellica.

Pemkab juga ingin menyampaikan, bahwa aparatur Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. kantor nya sudah bagus pelayanan juga harus baik.

Cellica juga menjelaskan, bahwa kegiatan pembangunan Kantor Desa dilatar belakangi oleh tiga faktor utama. Pertama, komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Karawang dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan administrasi public, dalam hal ini peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan Desa.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar