Jumat, 06 November 2015

Jajaran Stakeholder Dinas Kesehatan Wajib Berikan Pelayanan Maksimal



KARAWANG – wartaekspres.com - Pembangunan Kesehatan merupakan bagian dari Pembangunan Nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang, agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Pembangunan kesehatan tersebut perlu melibatkan seluruh potensi bangsa Indonesia, baik masyarakat, swasta maupun pemerintah, yang diorganisir oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Demikian dikatakan Asisten Daerah Bidang Pembangunan Setda Kabupaten Karawang, Hadis Herdiana dalam sambutan tertulis Plt Bupati Karawang pada kegiatan Rakerkesda Kabupaten Karawang, Kamis (5/11) bertempat di RM Komersial yang berlokasi di Interchange Karawang Barat.

Ditegaskan pula oleh Plt Bupati, bahwa Peningkatan kemampuan dan mutu pelayanan Kesehatan Dasar di Puskesmas menjadi tolok ukur profesionalisme pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Tersedianya sarana dan prasana di tempat pelayanan kesehatan harus diiringi kemampuan petugas, baik dari segi pengetahuan, kemampuan maupun penampilannya menunjukkan tenaga kesehatan yang profesional.

Untuk itu, kami mengingatkan kepada segenap jajaran kesehatan untuk meningkatkan kedisiplinan, jangan alergi dengan kritikan masyarakat, karena segala kritik sifatnya selalu membangun. Teruslah tingkatkan produktifitas kerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Mengenai bahasan utama pada Rakerda ini, yakni Sarana Prasarana sudah dibuat perencanaan sudah pada tahap tersedia DED-nya, yakni akan dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah Type C di Kecamatan Rengasdengklok dan di wilayah timur, berlokasi di sekitar Kecamatan Telagasari atau Kecamatan Lemahabang.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar