Senin, 02 November 2015

Proyek Drainase Di Benculuk Dikerjakan Dengan Pasir Campur Tanah


BANYUWANGI – wartaekspres.com - Proyek pekerjaan drainase yang dikerjakan oleh CV Putra Remaja Jaya, dalam pengerjaannya CV tersebut tidak menerapkan RAB yang tepat, karena sampai saat ini pasir yang dipakai masih disoal warga terkait pasir leboh (pasir bercampur tanah), Senin 02/11/2015.
 
Warga di Jalan Pancursari, Dusun Purwosari, Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, mempertanyakan perencanan dari proyek drainase tersebut. Perencanaan dinilai sangat penting untuk mengetahui pelaksanaan proyek sudah sesuai atau tidak besaran teknis (bestek).

Pasalnya, plengsengan yang tidak sesuai bahan pasir leboh (pasir campur tanah) tidak layak untuk bangunan, terang Kadus Benculuk Herianto, kalau selama pembangunan masih pakai pasir leboh.

"Saya atas nama warga dan masyarakat berhak menghentikan pekerjaan, karena jelas bangunan ini tidak sesuai RAB dan segera mengganti pasir,” jelasnya.

Komentar Kepala Desa, Isak. terkait bangunan tersebut, “Setelah saya croscek lapangan, pasir yang dipakai memang betul itu pasir leboh (pasir campur tanah), sehingga dalam pasangan tidak menjadi kokoh, hanya dipegang tangan saja rontok, kalau semua bangunan drainase ini dibangun seperti ini jelas ngak ada kekuatannya,“ paparnya.

Baca selenhkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar