Minggu, 01 November 2015

KPA Polman Bangun Kesadaran Cinta Lingkungan


Tampak sejumlah pemuda Pencinta Lingkungan pada kegiatan penerimaan anggota baru KPA Polman
POLMAN – wartaekspres.com - Kegiatan Wisata Alam dan Pengukuhan Anggota Baru Angkatan II Komunitas Pencinta Alam (KPA) Natural Polewali Mandar berlangsung selama dua hari, yakni dari tanggal 31 Oktober- 1 November 2015. Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan penanaman nilai-nilai kecintaan dan kesadaran pada pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.
 
Bertempat di Kelurahan Buttu Lesang, Kecamatan Binuang Polman, kegiatan yang mengangkat isu kerusakan lingkungan ini berlangsung ramai. Beberapa elemen yang turut ambil bagian adalah Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Reinkarnasi Sulbar yang hadir sebagai tamu undangan, Komunitas Wisata Budaya Kompa Dansa Mandar (KDM), Pemuda dan Pelajar Wonomulyo, Tapango, Matakali, Campalagin, dan Polewali.

Ketua Umum KPA Natural Polman, Ahmad Muslim, kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini diawali dari keprihatinan mereka menyaksikan maraknya kebakaran hutan di berbagai tempat di Indonesia akhir-akhir ini.

Menurutnya kebakaran yang terjadi karena kebanyakan diakibatkan oleh ulah tangan manusia sendiri, karenanya kegiatan ini menggagas upaya pentingnya menjaga dan melindungi kelestarian lingkungan yang dimulai dari diri sendiri.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar