Minggu, 01 November 2015

Masyarakat Dayak Kecewa, Jokowi Batal Ke Rumah Betang


PALANGKARAYA – wartaekspres.com - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu Iriani, Puan Maharani, Luhut Panjaitan, dan Pramono Anung di Palangkaraya, menuai kekecewaan yang mendalam bagi Masyarakat Dayak, Kalimantan Tengah.
 
Pasalnya, Rumah Betang yang seharusnya menjadi salah satu tujuan yang dikunjungi oleh Jokowi, hanya dilewati begitu saja. Malah Presiden mengunjungi SDN VIII Pahandut Seberang. Kekecewaan yang dirasakan oleh masyarakat cukup mendasar, karena persiapan yang dilakukan untuk menyambutnya sangat matang dengan pengamanan yang dilakukan oleh TNI dan Polri.

Presiden yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Dikabarkan, setelah berkunjung ke Tumbang Nusa meninjau Proyek Pembuatan Kanal, rombongan Presiden langsung menuju Bandara Tjilik Riwut untuk bertolak ke Jakarta.

Masyarakat yang awalnya menunggu di Rumah Betang tersebut dengan harapan bisa bertemu langsung dengan Presiden dan menyampaikan harapan mereka kandas, karena sampai sore rombongan Presiden tak kunjung datang.

Melihat situasi seperti itu akhirnya Ketua DAD (Dewan Adat Dayak), Sabran Achmad beserta jajarannya bergegas berangkat menuju Bandara Tjilik Riwut dengan harapan bisa bertemu langsung dengan Jokowi.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar