Senin, 02 November 2015

Plt Bupati Karawang Tinjau Limbah Pabrik Di Kawasan Industri Kujang Cikampek


KARAWANG – wartaekspres.com - Menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai kebutuhan air bersih serta guna menunjukan kepedulian, Bupati langsung datang untuk meninjau, penanganan tahap awal yakni bantuan mesin pompa untuk penghasil  air bersih. 
 
Ke depan untuk perusahaan produksi Gypsum yang limbahnya menggunung dan pabrik lainnya di Kawasan Industri Pupuk Kujang Cikampek, agar tidak melakukan hal yang merugikan masyarakat pencemaran air dan udara.

“Seluruh hasil datangnya kami di sini akan ditindaklanjuti, seluruh perusahaan akan dipanggil dan akan dirapatkan oleh Dinas terkait termasuk BPLH, dan bila perlu perizinannya akan dievaluasi oleh Pemkab,” demikian ujar Plt Bupati dr.Cellica Nurrachadiana berdiskusi dengan masyarakat di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek pada Senin (2/11).

Pada kesempatan ini, Cellica hadir bersama Camat Cikampek dan jajaran gabungan LSM, salah satunya NKRI. Untuk bantuan alat ini sendiri modal awal dari budget yang dimiliki oleh swadaya gabungan LSM ini.
Lebih lanjut Plt Bupati berkata, dengan adanya kegiatan seperti ini terbukti, bahwa LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang selama ini kegiatannya dipandang negatif itu tidak terbukti, karena hal positif juga dilakukan saat ini dengan diberikan bantuan mesin Pompa Air, agar air yang keluar bersih guna memenuhi kebutuhan air bersih terpenuhi.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar