Rabu, 04 November 2015

Cellica Nurrachadiana Monitoring Proyek Jembatan Cibulan Bulan Tempuran


KARAWANG – wartaekspres.com - Pemerintah Kabupaten Karawang berupaya memberikan solusi untuk infrastruktur di daerah selain infrastruktur jalan yang dominan sudah dicor beton. Ada proyek lain infrastruktur membangun jembatan, upaya tersebut dilakukan oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan Kab Karawang dengan membuat jembatan lebih lebar.
 
Jembatan tersebut berlokasi di Kecamatan Tempuran menuju Desa Manggung Jaya, Kec Cilamaya Kulon di atas sungai Cibulan Bulan, tidak ingin proyek jembatan ini ulur waktu dengan memakan waktu lama penyelesaiannya. Pada hari Rabu  (4/11), Plt Bupati Karawang, dr Cellica melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap pelaksanaan proyek pembangunan jembatan penghubung Tempuran dan Cilamaya Kulon.

Proses pengerjaan sendiri sudah sekitar 70% rampung. Sementara dana untuk pembangunan ini ada bantuan dari APBD Provinsi ditambah dana pelengkap dari APBD Karawang yang menelan biaya Rp 6,616 milyar, dan ditargetkan selesai pada akhir tahun 2015.

Menindak lanjuti hasil monitoring tersebut, Plt Bupati Cellica mendorong pihak Dinas Bina Marga dan Pengairan, dan menghimbau untuk dapat menyelesaikan program-program pembangunan infrastruktur yang telah direncanakan pada tahun 2015 sesuai target dan juga tepat waktu tentunya.

Dengan harapan, seluruh program pembangunan infrastruktur tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat serta kemacetan lalulintas dan kepadatan juga dapat terurai dengan bertambahnya jembatan penghubung.

Bupati juga menginginkan, semua proyek selesai tepat waktu, namun mutu harus dijaga mengingat jalur ini potensi arus bulak balik para pengguna jalan, intensitasnya sangat tinggi, baik roda empat amupun roda dua. Jembatan sebelumnya ada hanya saja kecil maka diperlebar. Dalam kesempatan itu, selama kurang lebih 1 jam Bupati berbincang dengan Sekretaris DBMP Ruskandar dan jajarannya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar