Senin, 02 November 2015

Kementerian Pekerjaan Umum dan Peumahan Rakyat RI Serhkan BSPS Untuk 444 Unit Rutilahu


KARAWANG – wartaekspres.com - Plt Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana lakukan penyerahan secara simbolis BSPS tahun 2015 pada Senin (2/11), bertempat di Kantor Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat. Turut hadir Kepala Dinas Cipta Karya, Camat Rengasdengklok, Camat Telukjambe Barat, dari Kemenpupera hadir jajaran Konsultan Manajemen Wilayah Jawa Barat.
 
Pemerintah Kabupaten Karawang menerima 444 unit kuota Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera RI). Dari pengajuan sekitar 4.000 rumah kuota bantuan tersebut terealisasi 444 unit, untuk bantuan besaran tergantung tingkat kerusakan ada mendapat minimal 10 juta hingga 15 juta rupiah dalam bantuk tabungan, dana tersebut untuk renovasi rumah.

Dalam sambutannya, Plt Bupati Karawang mengatakan, bahwa maksud dan tujuan Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya adalah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), agar dapat membangun rumahnya, sehingga dapat menempati rumah dan lingkungan yang layak huni. Semoga dana yang diterima ini bermanfaat dan Pemkab ucapkan terimakasih kepada Dirjen Perumahan Rakyat Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat RI.

Kepada fasilitator, amanah yang diemban sangat berat, maka dari itu diharap semoga dapat menjalankan tugasnya yang baik untuk membangun rumah warga Kabupaten Karawang, dengan direalisasi 444 unit rumah ini awalnya merupakan pengajuan dari Pemkab Karawang sekitar 4.000 unit.

Dan alhamdulilah, terealisasi secara bertahap tahun ini 10% mendapat 400-an diharap berkesinambungan tiap tahun dapat, dari APBD Karawang sendiri pada tahun 2015 anggarkan 16 miliar rupiah dan pada tahun 2016 sudah dianggarkan naik 50% lebih menjadi 25 miliar rupiah, itu sudah pada proses RAPBD tahun 2016.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar