Senin, 21 Desember 2015

UI Gelar Seminar Literasi Perencanaan Keuangan Bagi Ibu Rumah Tangga


DEPOK – wartaekspres.com – Dosen dan Pembicara Universitas Indonesia, Dhini Anjung Sari, SE, MM. mengatakan seminar ini untuk mengedukasi tentang literasi pengelolaan keuangan bagi ibu rumah tangga demi menunjang kesejahteraan ekonomi keluarga, Minggu (20/12/15).

“Kami harapkan kesejahteraan keluarga dapat ditingkatkan seiring dengan pengetahuan tentang bagaimana mengelola keuangan secara bijak,” terangnya di halaman Kampus Universitas Indonesia, Depok.

Sebagai implementasi dari Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia, Dhini memandang upaya untuk meningkatkan pemahaman, keterampilan, dan keyakinan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan sangat diperlukan di tengah kondisi perekonomian Indonesia sekarang ini.

Acara yang digelarpada, Rabu, 16 Desember 2015silam, di Aula Kelurahan Kukusan, Depok ini sebagian besar menghadirkan peserta para ibu rumah tangga yang kerap mengelola keuangan keluarga.

“Di Indonesia umumnya ibu rumah tangga adalah pemegang kendali keuangan keluarga sehingga penting mendapatkan literasi keuangan yang memadai agar mampu mengelola keuangan dengan baik,” tukasnya.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK-red)  sendiri menilai ibu rumah tangga penting mendapatkan literasi keuangan yang memadai agar mampu mengelola keuangan dengan baik.

Baca selengkapnya di www.wartekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar