Jumat, 25 Desember 2015

Akhirnya Bulog Siap Gantikan Beras Raskin Warga Yang Berulat


MAJENE – wartaekspres.com - Setelah disidak dan dipanggil oleh Komisi III DPRD Majene, akhirnya pihak Bulog siap mengganti beras Raskin warga Majene yang dipenuhi kutu dan ulat. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Bulog Majene, Hardawi, usai mengikuti rapat dengar pendepat (RDP) dengan Komisi III DPRD Majene, Rabu (24/12/2015).

"Iya, Insya Allah kita akan gantikan. Memang begitulah aturannya. Jadi tadi malam sudah mulai kami tarik beras warga Rangas yang tidak layak konsumsi," kata Hadrawi kepada wartawan di Gedung Rapat DPRD Majene.

Hadrawi mengaku, setelah ditarik dan didata ulang, maka selanjutnya akan disalurkan ulang beras pengganti kepada warga di Majene Sulbar.

Ditanya soal penyebab tersalurnya raskin berkutu dan berulat di Masyarakat, Hadrawi mengaku jika bantuan murah yang diperuntukkan buat masyarakat kurang mampu itu, sudah lama tersimpan dan faktor kualitas beras yang kurang baik.

"Memang sudah agak lama tersimpan, kira-kira sudah sekitar empat bulan. Selain itu mungkin karena kualitasnya yang kurang bagus dan mungkin juga karena faktor cuaca," cetus Hadrawi.

Tersalurnya beras Raskin ke masyarakat yang dipenuhi kutu dan ulat, pertama kalinya dikeluhkan warga Rangas Pa'besoang, Kecamatan Banggae dan menyusul temuan Komisi III DPRD Majene setelah melakukan sidak di sejumlah tempat di Kota Majene.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar