Sabtu, 26 Desember 2015

Lahir Tanpa Anus, Bocah Malang Butuh Bantaun Untuk Operasi.


Junaedi (10) bocah malang yang lahir tanpa anus (Foto: Lukman Said)
MATRA  - wartaekspres.com - Nasib malang menimpa, Junaedi (10), bocah asal Desa Pajalele, Kecamatan Tikke, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) ini harus rela perutnya dijadikan tempat buang air besar (BAB), lantaran tak punya anus yang dialaminya sejak lahir.

Menurut keterangan Lukman Said, warga Matra yang menemukan bocah ini, Junaedi hendak dioprasi namun urung dilakukan lantaran belum cukup biaya, mengingat keseharian orang tuanya yang berprofesi hanya sebagai buruh tani di kebun kelapa sawit.

"Junaedi, umur 10 tahun yang lahir tak punya anus, terpaksa bab melalui usus yang keluar lewat pusat. Mohon peduli anak yang tak mampu ini, dia harus dioprasi, dia butuh biaya," kata Lukman Said via akun facebooknya.

Dihubungi via akun-nya, Lukman Said yang juga Ketua DPRD Mamuju Utara (Matra) ini mengaku, sangat prihatin atas nasib yang dialami bocah malang tersebut.

"Kami sangat prihatin apalagi ini terjadi di Matra, daerah kami. Sejak saya terima laporan masyarakat, kami langsung bergerak bersama kawan-kawan media, ini sudah kita mau buatkan rekening pelanggalangan dana. Dia harus dioprasi di RS. Wahidin Makassar," terang Lukman.

Baca selengkapnya di ww.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar