Senin, 21 Desember 2015

Indahnya Wisata Alam Curug Benowo


SEMARANG – wartaekspres.com - Sebagai salah satu kabupaten besar di Jawa Tengah,  ternyata Kabupaten Semarang  menyimpan panorama air terjun yang tak kalah indah dengan wisata daerah lain yang memiliki banyak air terjun.

Air terjun yang ada di Lereng Gunung  Ungaran Barat, tepatnya di Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran ini, mempunyai pemandangan yang sangat eksotis dan menakjubkan. Air terjun yang biasa disebut warga sekitar dengan sebutan Curug Benowo ini, terbukti cukup memikat masyarakat yang hidup di kawasan kota.

Tidak cuma itu saja, dekat Curug Benowo juga ada Curug Lawe, yang pemandanganya masih sangat alami. Nah bila beruntung, kita bisa menyapa mesra lutung yang bergelantungan di pohon, karena daerah ini juga diyakini sebagai  Kerajaan Lutung,  yang biasanya turun gunung untuk mencari makan pada siang hari sekitar pukul 11 siang.

Untuk menuju ke wisata alam ini tidaklah sulit, dari Alun-Alun Ungaran ambil arah ke Desa Mapagan (jalan ke arah Gunung Pati), setelah sampai di Universitas Negri Semarang (Unnes), maju lagi sekitar 1.800 m, di sisi kanan jalan ada Makam Darul Mukminin Siplaosan Sumurgunung belok kiri masuk ke Jalan Dukuh Sumur Gunung, terus saja, dimana kendaraan atau mobil diparkir untuk melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Untuk menuju lokasi air terjun, dari posko harus ditempuh dengan jalan kaki selama kurang lebih 1 jam melalui jalan setapak yang pas banget bagi yang ingin menguji adrinalin kita.

Curug yang ditemukan sekitar dua tahunan tersebut, memang belum dieksploitasi, sehingga keberadaannya belum banyak diketahui para pemburu tempat wisata, dan pemandangannya juga masih nyaman dan natural. Airnya yang bening membelah tumpukan bebatuan berlumut.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar