Selasa, 22 Desember 2015

Komisi III DPRD Majene Temukan Beras Raskin Tak Layak Konsumsi


MAJENE – wartaekspres.com - Komisi III DPRD Majene lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lingkungan Pa’besoang di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae Timur, Majene, Selasa (22/12/2015). 

Sidak ini sebagai merespon atas informasi penerimaan beras miskin (Raskin) yang dipenuhi ulat di sejumlah tempat di Kabupaten Majene. Dalam sidak ini telah ditemukan sejumlah beras yang tidak layak konsumsi dan tersalur ke masyarakat.

Menurut keterangan warga setempat, bahwa beras Raskin yang diterima masyarakat Rangas tersebut telah dipenuhi kutu dan ulat sehingga tidak bisa dikonsumsi.

“Kami tetap ambil pak, setelah dibersihkan ini masih ada sisanya, mungkin masih bisa dimakan tapi harus dibersihkan lagi,” keluh seorang ibu sambil memperlihatkan beras Raskin yang baru diterimanya dari kelurahan.

Warga juga mengaku beras-nya untuk makanan ayam karena mereka takut mengkonsumsinya.

Di sela-sela sidak itu, Ketua Komisi III DPRD Majene, Adi Ahsan mengaku akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait guna membalas persoalan beredarnya beras Raskin yang diterima masyarakat.

“Insya Allah besok Komisi III akan mengundang pihak Bulog, Kabag Kesra, Kepala Dinas Sosial, Camat Banggae dan Banggae Timur, para Kepala Lingkungan dan pihak-pihak lain yang terkait,” kata Adi Ahsan.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar