Sabtu, 26 Desember 2015

Khaul Gus Dur Ke Enam di Hadiri Ribuan Santri


JOMBANG – wartaekspres.com - Malam ini, adalah puncak acara Khaul K.H Abdurrahman Wachid atau Gus Dur. Dua ribu lebih santri yang berasal dari sejumlah pesantren di Jawa Timur, Jawa Tengah dan beberapa daerah lainnya menghadiri acara khaul yang ke enam Presiden keempat RI tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, selain dihadiri Wakil Presiden Yusuf Kalla, para pejabat tinggi Jawa Timur, tokoh ulama, juga tampak perwakilan agama lain, seperti Kristen, Budha, Khong Hu Chu, dan Hindu.

Ketua Panitia, Gus Iskandar mengatakan, “Acara Khaul yang ke enam Gus Dur ini bertujuan mengingat  kembali perjuangan beliau semasa hidupnya, karena kita semua tahu beliau adalah sosok yang menjunjung tinggi nilai toleransi dengan agama lain, selain mengajarkan saling menghargai agama lain, Gus Dur juga mengajarkan kejujuran, tanggung jawab. Setiap tahunpun makam beliau masih didatangi jutaan peziarah yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkapnya Minggu, ( 26/12/2015).

“Dalam Khaul ini, panitia mengundang kurang lebih dua ribu orang, VIP 200-an,“ tambahnya.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar