Senin, 21 Desember 2015

Fahmi- Lukman Ditetapkan KPU, Wacana Mutasi Mencuat


MAJENE – wartaekspres.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Majene resmi menetapkan pasangan Fahmi Massiara-Lukman sebagai pemenang Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu. Penetapan ini dilakukan KPU Majene di Gedung LPMP Sulbar, Senin (21/12/2015).

Sebelumnya, dilakukan rekapitulasi manual KPU, dan hasilnya tak berbeda dengan hitung cepat quick count yang dilakukan pada hari H pencoblosan 9 Desember lalu, hal ini kemudain menjadi alasan  kemenangan mutlak bagi paslon nomor urut 1 Fahmi-Lukman yang telah resmi ditetapkan.

Bersamaan dengan penetapan itu, wacana mutasi pun mulai mencuat. Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Majene dengan Dinas Pendidikan dan Badan Diklat Kepegawaian Daerah (BKDD) Majene, yang digelar di Ruang Rapat DPRD hari itu juga. Ketua Komisi I DPRD Majene Hasriadi mengaku sudah mulai diserang sejumlah PNS untuk menyampaikan atau mempertanyakan perihal mutasi itu.

“Saya sudah didatangi banyak PNS, pak bagaimana ini pak, sudah ada yang pergi catat-catat katanya mau ada mutasi,” kata Hasriadi di hadapan sejumlah PNS yang ikut hadir dalam RDP tersebut.

Oleh karena itu, atas nama DPRD, Ketua Komisi I ini mengaku telah menyampaikan kegaduhan dan kegalauan PNS ini kepada bupati terpilih, (Fahmi-Lukman, red).

“Tadi saya sempat beberapa menit berbincang-bincang ringan dengan beliau, Pak Fahmi dan Pak Lukman, saya sampaikan pak ada beberapa orang kepercayaan saya menyampaikan akan ada mutasi, katanya sudah ada yang pergi mencatat-catat. Ini berarti akan menggoyang kursi saya pak. Saya katakan itu sama Pak Fahmi dan Pak Lukman, lalu beliau menyampaikan, Pak Hasriadi tolong kalau ada pergi mengatakan begitu, tolong bapak yang mencatat, sampaikan ke kami, itu tidak benar Pak (kata Pak Fahmi-red).

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar