Senin, 21 Desember 2015

Jalan Penghubung Dua Kabupaten Rusak Parah


DEMAK - wartaekspres.com - Ruas jalan penghubung Kabupaten Grobogan dan Demak, Jawa Tengah, sepanjang tiga kilometer dari wilayah Dukuh Cangring, Kecamatan  Tegowanu, menuju ke Desa Tunjung Kecamatan Demak. Pada musim hujan saat ini kondisi kerusakan semakin parah lantaran banyak aspal yang mengelupas tinggal tersisa bebatuan.

Sementara itu, Kepala Desa Gaji,  Kecamatan Tegowanu, Teguh  Rahardjo mengatakan, bahwa ruas jalan tersebut telah dilakukan pengaspalan tambal sulam pada sekitar tahun 2000 silam, yang paling parah ya desa saya, karena paling pelosok, jauh dari perkotaan, saat ini sudah rusak dengan kondisi sangat parah.

Lebih lanjut dikatakan, kerusakan bertambah saat musim penghujan ini, karena sering terjadi hujan deras namun airnya tidak bisa tertampung keseluruhan di saluran.

“Sehingga mengenai aspal, pada rontok. Tidak cuma itu, dari Tlogo Mulyo sampai Desa Ploso yang perbatasan langsung dengan Kabupaten Demak, juga sudah sangat parah,” ungkapnya, saat wartaekspres.com menemui di rumahnya, Senin (21/12/2015).

Menurut Teguh, berdasarkan informasi dari DPU Kabupaten Grobogan, perbaikan akan dilakukan 2016 mendatang.

“Saya dengar begitu, pada tahun depan ruas jalan Gaji akan dibangun lebih dulu, karena paling parah dari desa lainnya, menuju Kecamatan Tegowanu tersebut sangat vital karena menjadi poros perekonomian masyarakat Desa Gaji. Dengan kondisi yang sangat memprihatinkan tersebut, pihaknya berharap Pemkab segera melakukan peningkatan ruas jalan Kabupaten tersebut.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar