Rabu, 23 Desember 2015

Hiasan Natal Dari Pelepah Pisang


GROBOGAN – wartaekspres.com - Jelang perayaan Natal, umat Katolik di Kabupaten Grobogan sibuk mempersiapkan Misa Natal yang akan berlangsung pada 25 Desember besok. Untuk membuat hidmat Misa Natal, sejumlah gereja dibersihkan dan dihias. Altar untuk sembahyang ditata hingga membuat Gua Natal sebaga  visualisasi  mengenang kelahiran Tuhan Yesus.

Aktifitas persiapan tersebut seperti yang tampak dilakukan sejumlah umat dan pengurus, salah satunya Gereja Santo Petrus  yang ada  di Gubug, Kabupaten Grobogan,  (23/12/2015).

Para jemaat dan panitia perayaan Natal nampak menata dan menghias di halaman gereja yang akan digunakan sebagai tempat perayaan Natal.

Menurut Kepala Bidang Kerasulan Santo Petrus, Lucas mengatakan, ”Diperkirakan  800 jemaat akan mengikuti  peringatan Natal di gereja,  sejak beberapa hari lalu Gereja Santo Petrus sudah dihias sedemikian rupa, dan untuk hiasan kita sengaja membuat bentuk Wayang yang terbuat dari Pelepah Pisang yang sudah kering, dengan tujuan memadukan seni Wayang yang sudah ada dalam kitab suci, dan salah satunya adalah pembuatan Gua Natal yang tidak pernah ketinggalan”, ungkapnya.

Sebagaimana tema Natal tahun 2015, yakni hidup bersama sebagai keluarga Allah. Lucas juga mengajak semua umat mengoreksi diri dan mempersiapkan hati dan iman, serta mengingat dosa.

“Tuhan sungguh mengasihi kita kedatanganya ke dunia ini sebagai Juruselamat, maka berkasihlah kita kepada Tuhan dan juga sesama umat,” tambah pria yang akrab disebut dengan panggilan Romo ini.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar