Jumat, 18 Desember 2015

Underpass Gonggo II Diresmikan Plt Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana


KARAWANG – wartaekspres.com - Underpass Gonggo II merupakan salah satu proyek pembangunan infrastruktur di tahun 2015. Underpass yang menghubungkan antara wilayah Jalan AR Hakim (Niaga) dengan daerah Jatirasa menuju Bypass di Kecamatan Karawang Barat  telah diresmikan Plt Bupati Karawang dr. Cellica pada Jumat (18/12), ditandai dengan pengguntingan rangkaian melati dan penandatanganan Prasasti.

Pada peresmian itu turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Karawang Drs. H. Tedy Rusfendi S, para Assisten Daerah, Kepala Dinas BMP, jajaran PT KAI serta beberapa Kepala OPD serta para Waker dan Mandor Jalan.

Dalam sambutannya, Plt Bupati mengatakan, bahwa Underpass ini sendiri merupakan yang kedua setelah Underpass yang ada saat ini. Underpass ini diharapkan dapat membantu mengurai kemacetan jalur yang padat akan aktifitas masyarakat. Tingginya tingkat kepadatan lalu lintas di jalur tersebut dipergunakan pengguna jalan dengan transportasi angkutan kota para pelajar dan pekerja serta mobil pribadi yang aksesnya kepada Jalan Ahmad Yani (By Pass), mengurai kemacetan juga perlu dilengkapi dengan kepatuhan masyarakat menggunakan jalur.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang telah mencurahkan perhatian dan kepeduliannya, serta mampu mewujudkan kewajiban sosial terhadap lingkungan sekitar dengan baik, sehingga pembangunan Underpass Gonggo ke 2 ini dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana, terima kasih atas dukungan PT KAI kedepan Underpass lain akan dibangun seperti di daerah Pawarengan Cikampek,” ujar Plt Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa ketersediaan prasarana fisik seperti Underpass ini merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah. sebagai bagian dari sistem transportasi, jembatan Underpass tidak hanya mempunyai peranan penting terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial dan budaya serta lingkungan, tetapi juga merupakan unsur penting dalam pengembangan kehidupan berbangsa dan bernegara, dalam pembinaan persatuan dan kesatuan bangsa, wilayah negara, dan fungsi masyarakat serta dalam memajukan kesejahteraan umum.

Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar