Senin, 14 Desember 2015

Satpol PP Karawang Gelar Sosialisasi Penegakan Produk Hukum Daerah


KARAWANG – wartaekspres.com - Guna mensosialisasikan produk hukum daerah, Satpol PP menggelar Sosialisasi Penegakan Hukum Daerah Tahun 2015 pada hari Senin (14/12), bertempat di Gedung Singaperbangsa Lantai III.

Dalam kesempatan tersebut hadir sebagai peserta antara lain, Asisten Daerah Setda Kabupaten Karawang, Staf Ahli Bupati, para Kepala OPD se-Kabupaten Karawang, Camat, Lurah se-Kab Karawang. Didaulat sebagai narasumber dari pihak Kejaksaan Negeri Kabupaten Karawang dan Polres Karawang, acara dibuka secara resmi oleh Sekda Kab Karawang H. Teddy Rusfendi mewakili Plt Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.

Dalam sambutan tertulisnya Plt. Bupati Karawang yang dibacakan oleh Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi menyatakan, bahwa Satuan Polisi Pamong Praja mempunyai tugas membantu Kepala Daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tentram, tertib, dan teratur sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

Lanjutnya, keberhasilan penegakkan hukum daerah melalui tugas pokok dan fungsi Pol PP sangat ditentukan oleh 4 faktor, yaitu : sosialisasi peraturan daerah yang komprehensif hingga ke tingkat masyarakat yang paling bawah, payung hukum yang jelas, kontinuitas penertiban, mentalitas dan keteladanan aparatur.

Saya merasa optimis, apabila 4 hal tersebut bisa dijalankan dengan benar dan profesional semata-mata untuk penegakkan peraturan daerah, insya Allah upaya menjadikan Kabupaten Karawang indah, tertib, aman dan bersih (Interasih) akan mudah untuk diwujudkan.

Untuk itu mari kita terapkan filosofi  penertiban dengan menggunakan prinsif 3 M, yaitu Mulai dari diri sendiri, Mulai dari yang kecil dan Mulai dari sekarang disertai kemampuan deteksi dini terhadap berbagai kemungkinan pelanggaran yang terjadi di masyarakat melalui  analisa kekuatan dan tantangan. Apabila hal tersebut bisa dilaksanakan dengan baik, polisi pamong praja kabupaten karawang akan senantiasa menjadi andalan dan tumpuan pemerintah daerah dalam upaya penegakkan peraturan daerah, ungkap Plt. Bupati Karawang dalam sambutan tertulisnya.
 
Baca selengkapnya di www.wartaekspres.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar